15 November 2023

Mengenal Dengan Kredit Modal Kerja: Kegunaan dan Keuntungannya

Mengenal Dengan Kredit Modal Kerja: Kegunaan dan Keuntungannya

Sebuah bisnis, khususnya bisnis skala menengah dan besar pastinya membutuhkan dana untuk menjalankan kegiatan operasional atau mengembangkan bisnisnya. Salah satu cara mendapatkan dana untuk pengembangan usaha adalah Kredit Modal Kerja. 

Seperti apa si Kredit Modal Kerja dan bagaimana cara mengajukannya? Yuk simak di bawah ini!

 

Apa Itu Kredit Modal Kerja?

Sesuai dengan namanya, Kredit Modal Kerja (KMK) adalah fasilitas pinjaman uang diberikan untuk sebuah usaha atau bisnis untuk memenuhi kebutuhan modal kerja yang sifatnya khusus seperti pembiayaan proyek, inventory, pengembangan usaha yang sudah berjalan, ataupun kebutuhan usaha lainnya. 

Kegunaan kredit modal kerja ini pun jelas untuk membantu para pelaku usaha supaya tetap bisa menjalankan bisnisnya atau mungkin mengembangkannya kembali. 

 

Keuntungan Kredit Modal Kerja 

Berbeda dengan jenis kredit lain yang jangka waktu kredit hingga belasan atau puluhan tahun, Kredit Modal Kerja biasanya punya jangka waktu pendek yaitu setahun.  Selain itu, debitur hanya perlu membayar bunganya saja setiap bulan, sementara untuk pokok dilunasi pada akhir tahun. 

Namun, jika debitur belum bisa melunasi maka akan diberikan opsi perpanjangan. Oleh karena itulah, kredit modal kerja lebih cocok untuk pelaku usaha yang membutuhkan tambahan modal untuk proyek atau pengembangan usaha tapi tidak ingin mencicil terlalu lama. 

Salah satu pilihan Kredit Modal Kerja yang bisa Anda gunakan adalah Kredit Modal Kerja dari Bank Lestari Bali (BPR) yang memiliki beragam keunggulan. 

- Plafon lebih besar yaitu hingga 30 Milyar
- Bunga mulai dari 12.50% 
- Biaya provisi ringan mulai dari 0,6% 

 

Tertarik mengajukan kredit modal kerja untuk pengembangan bisnis Anda? Yuk ajukan sekarang di sini! 
https://bprlestari.com/kredit/kmk-kredit-modal-kerja


BERITA LAINNYA

Mengenal Dengan Kredit Modal Kerja: Kegunaan dan Keuntungannya

Mempersiapkan Dana Darurat, Mulai Dari Mana Sih?

Kita semua pasti setuju kalau dana darurat itu sangat penting terutama untuk kita yang sudah berkeluarga. Coba flashback ke masa pandemi lalu, kalau tidak punya tabungan, untuk memenuhi kebutuhan... Selengkapnya

Mengenal Dengan Kredit Modal Kerja: Kegunaan dan Keuntungannya

Cara Investasi Tanah dengan Modal Kecil, Untung dan Anti Ribet!

Investasi tanah memang sangat diminati karena harganya yang semakin mahal setiap tahunnya. Tapi, saat ini banyak orang yang belum berani mulai berinvestasi tanah karena membutuhkan modal yang... Selengkapnya

Mengenal Dengan Kredit Modal Kerja: Kegunaan dan Keuntungannya

Bukan ASN, Tapi Punya Rp1 Miliar Saat Pensiun? Gini Caranya!

Kebanyakan orang pasti ingin punya tabungan setidaknya Rp1 Miliar di rekening saat memasuki usia pensiun. Nominal ini dirasa sangat mencukupi kebutuhan hidup semasa pensiun. Sekitar 5 atau 10... Selengkapnya