16 August 2023

Tepatkah Berinvestasi Tanah di Usia Muda? Cek Jawabannya Di Sini!

Tepatkah Berinvestasi Tanah di Usia Muda? Cek Jawabannya Di Sini!

Investasi memang sebaiknya dilakukan sejak usia muda. Tapi, investasi apa sih yang tepat untuk usia muda? Sebenarnya ada banyak pilihan investasi untuk anak muda, salah satunya adalah investasi real estate seperti investasi tanah. 

 

Investasi satu ini memiliki banyak sekali keuntungan. Ini dia beberapa keuntungan berinvestasi tanah di usia muda. 

1. Potensi Pertumbuhan Aset 

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, harga tanah selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya. Tidak heran, investasi tanah ini pun bisa menjadi investasi jangka panjang yang cukup menguntungkan. 

Apabila Anda membeli tanah dari sekarang, maka akan ada potensi investasi Anda akan bertumbuh dan nilai asetnya akan semakin meningkat dalam beberapa tahun mendatang. 

Semakin bertambahnya usia Anda, aset  juga akan semakin bertumbuh dan Anda bisa mendapat keuntungan maksimal jika Anda menjual tanah yang sudah Anda beli sejak muda. 

 

2. Cocok untuk Diversifikasi Portofolio 

Dalam berinvestasi, khususnya bagi Anda yang masih muda, melakukan diversifikasi portofolio sangatlah disarankan untuk meminimalkan risiko investasi supaya terhindar dari loss atau kerugian dalam berinvestasi. 

Tanah pun bisa menjadi salah satu pilihan investasi untuk diversifikasi portofolio model growth yang menekankan pertumbuhan investasi dalam jangka waktu yang panjang. 

 

3. Potensi Passive Income 

Investasi tanah juga bisa menjadi potensi passive income di masa depan. Misalnya, Anda bisa membangun rumah, kost, atau ruko yang bisa disewakan sehingga Anda pun punya passive income di masa depan, khususnya ketika Anda memasuki usia tua. 

 

Tips Investasi Tanah 

Investasi tanah memang menguntungkan dan sangat tepat untuk investasi jangka panjang. Tapi Anda tetap perlu memperlajarinya secara lebih lanjut serta disesuaikan dengan kemampuan finansial Anda. Apalagi, investasi tanah membutuhkan biaya yang sangat besar. 

Tapi sekarang, dengan dana yang masih terbatas Anda tetap bisa berinvestasi tanah dengan fasilitas cicilan yang tersedia di bank. Salah satu alternatif berinvestasi tanah dengan dana terbatas adalah KPT Lestari. 

 

KPT Lestari menyediakan fasilitas cicilan dengan bunga mulai dari 9,5% per tahun dan jangka waktu mulai dari 8-25 tahun. Promo berlaku hingga 31 Agustus 2023. Tertarik? Cek selengkapnya di sini!  https://bprlestari.com/kredit/easy-kpt-lestari


BERITA LAINNYA

Tepatkah Berinvestasi Tanah di Usia Muda? Cek Jawabannya Di Sini!

Mempersiapkan Dana Darurat, Mulai Dari Mana Sih?

Kita semua pasti setuju kalau dana darurat itu sangat penting terutama untuk kita yang sudah berkeluarga. Coba flashback ke masa pandemi lalu, kalau tidak punya tabungan, untuk memenuhi kebutuhan... Selengkapnya

Tepatkah Berinvestasi Tanah di Usia Muda? Cek Jawabannya Di Sini!

Cara Investasi Tanah dengan Modal Kecil, Untung dan Anti Ribet!

Investasi tanah memang sangat diminati karena harganya yang semakin mahal setiap tahunnya. Tapi, saat ini banyak orang yang belum berani mulai berinvestasi tanah karena membutuhkan modal yang... Selengkapnya

Tepatkah Berinvestasi Tanah di Usia Muda? Cek Jawabannya Di Sini!

Bukan ASN, Tapi Punya Rp1 Miliar Saat Pensiun? Gini Caranya!

Kebanyakan orang pasti ingin punya tabungan setidaknya Rp1 Miliar di rekening saat memasuki usia pensiun. Nominal ini dirasa sangat mencukupi kebutuhan hidup semasa pensiun. Sekitar 5 atau 10... Selengkapnya