26 January 2015

Kami Berjanji Jika Jadi Pejabat Tidak Korupsi, Jadi Pengusaha Tidak Menipu

Kami Berjanji Jika Jadi Pejabat Tidak Korupsi, Jadi Pengusaha Tidak Menipu

"Jadi pejabat tidak korupsi, jadi pengusaha tidak menipu", itulah janji dari 60 Generasi Lestari 1,2,3,4 dan 5 dalam gathering yang diadakan hari Senin, 17 November 2014 di BPR Lestari WR. Supratman. Dalam kesempatan ini selain dihadiri orang tua/wali dari Generasi Lestari juga dihadiri Bapak Dr. I Nyoman Suyatna, SH. MH selaku Pembantu Rektor III Universitas Udayana, Alex P Chandra selaku Komisaris Utama BPR Lestari, I Made Wenten B selaku direksi BPR Lestari dan tim seleksi dari Generasi Lestari 5.

Tidak hanya janji yang mereka ucapkan, mereka juga harus menandatangani komitmen tersebut dia atas kertas. Erry Yoga Sugama, Public Relations BPR Lestari menjelaskan "Generasi Lestari merupakan program beasiswa BPR Lestari khusus bagi mahasiswa Udayana angkatan baru. Untuk Generasi Lestari 5, total ada 6 mahasiswa yang lolos menerima beasiswa dari 200 calon pelamar, yang merupakan mahasiswa unggulan yang berprestasi tetapi secara ekonomi kurang mampu".

Alex P Chandra menyampaikan "Pendidikan merupakan jalan keluar dari kemiskinan, hanya saja sedikit dari masyarakat Indonesia yang memiliki kesempatan untuk mendapatkannya. Program ini diharapkan membantu mereka yang kurang beruntung secara ekonomi tetapi berprestasi. Salah satu misi dari BPR Lestari adalah menjadi Force Of Good untuk pengembangan kehidupan social ekonomi masyarakat Bali. Dan saya percaya, pendidikan adalah salah satu prasyarat mutlak untuk membangun Bali yang sejahtera. BPR Lestari tidak memberikan syarat yang berat bagi penerima beasiswa, cukup pertahankan Indeks Prestasi di angka 3 dan berjanji jika jadi pejabat tidak boleh korupsi, jadi pengusaha tidak boleh menipu" 

Saat ini jumlah penerima beasiswa Generasi Lestari telah mencapai 60 Mahasiswa dan 10 orang dari Generasi Lestari 1 telah lulus wisuda. "Kami sangat bangga telah membantu dan meluluskan para mahasiswa Generasi Lestari. Semoga di tahun-tahun berikutnya kami dapat meluluskan lebih banyak lagi mahasiswa-mahasiswa cerdas namun secara ekonomi tidak mampu", tambah Erry Yoga. Bahkan 2 dari 10 anak-anak Generasi Lestari 1 ini telah bekerja di BPR Lestari.

"Saya sangat berterimakasih kepada BPR Lestari atas beasiswa yang diberikan kepada anak kami. Kami sangat bersyukur adanya beasiswa ini, karena sangat meringankan beban kami sebagai orang tua. Terkadang kami kebingungan disaat anak kami mempunyai semangat yang tinggi untuk sekolah, namun kami tidak sanggup untuk mewujudkannya karena keterbatasan ekonomi kami", kata salah satu orang tua mahasiswa penerima beasiswa.


BERITA LAINNYA

Kami Berjanji Jika Jadi Pejabat Tidak Korupsi, Jadi Pengusaha Tidak Menipu

Konsisten Tumbuh di Triwulan II 2020, BPR Lestari Bali Siap Genjot Pertumbuhan Kredit

Memasuki pertengahan tahun 2020, BPR Lestari Bali berhasil tumbuh di tengah kondisi ekonomi seperti saat ini. Data kinerja menunjukkan bahwa aset perusahaan tumbuh 8,5% atau sebesar Rp. 479 Miliar... Selengkapnya

Kami Berjanji Jika Jadi Pejabat Tidak Korupsi, Jadi Pengusaha Tidak Menipu

Panti Asuhan Kristen 400 Baith-El Terima Bantuan Laptop BPR Lestari Bali

Kamis lalu (17/6), BPR Lestari Bali telah melakukan kunjungan ke salah satu Panti Asuhan Binaan yang ada di daerah Klungkung. Kunjungan ini sekaligus menyerahkan bantuan yang dibutuhkan guna... Selengkapnya

Kami Berjanji Jika Jadi Pejabat Tidak Korupsi, Jadi Pengusaha Tidak Menipu

BPR Lestari Group Akuisisi BPR (lagi) di Jogjakarta

COVID-19 tidak menghentikan langkah BPR Lestari Group untuk mewujudkan cita-cita besarnya, untuk hadir di Jawa dan Bali.     Setelah menjejakkan kakinya di 5 kota di Pulau Jawa... Selengkapnya