22 November 2022

Dihujani Penghargaan! Bank Lestari Bali (BPR) Terima Penghargaan ke-6 di Tahun 2022

Dihujani Penghargaan! Bank Lestari Bali (BPR) Terima Penghargaan ke-6 di Tahun 2022

Setelah mendapatkan 5 penghargaan di sepanjang tahun 2022, Bank Lestari Bali (BPR) kembali mendapatkan penghargaan di penghujung tahun. Kali ini, Pefindo Credit Bureau menobatkan Bank Lestari Bali (BPR) sebagai "The Most Active and High Usage Growth" (periode 2019-2021).

 

Penghargaan ini diberikan atas aktivitas Bank Lestari Bali (BPR) dalam melakukan penginputan dalam IdScore yang dimiliki Pefindo. Aktivitas ini menunjukkan bahwa Bank Lestari Bali (BPR) secara konsisten, aktif melakukan verifikasi terhadap kualitas calon debiturnya. Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan pada acara Seminar Nasional yang bertajuk "Peluang Pertumbuhan Kredit di Tengah Ancaman Resesi dan Dinamika Politik" pada 10 November 2022, bertempat di Ballroom 2, The Ritz-Carlton, Jakarta. 

 

Sejalan dengan penghargaan tersebut, Bank Lestari Bali (BPR) yang sebelumnya lebih banyak fokus pada penyaluran kredit komersil, saat ini mulai merambah ke market konsumer dengan memaksimalkan penjualan produk Kredit Pemilikan Rumah, Kredit Multiguna, dan Kredit Pemilikan Tanah dan Kavling.

 

"Penghargaan ini bisa menjadi pemacu semangat teman-teman kami di lapangan untuk menggarap target market dari Bank Lestari Bali (BPR). Terlebih karena penghargaan ini merupakan suatu bentuk keseriusan kami dalam melakukan verifikasi terhadap kualitas calon debitur. Harapannya semoga ini menghasilkan portofolio yang berkualitas juga." ujar Made Tutik Sri Andayani, selaku Direktur Bank Lestari Bali (BPR).

 

"Adanya perhitungan kualitas calon debitur berdasarkan skoring ini juga sebetulnya sangat membantu bank-bank dan lembaga keuangan lainnya dalam pengambilan keputusan. Kemudian ini juga dapat menjadi media edukasi bagi masyarakat untuk tetap menjaga kualitas kredit ketika memiliki fasilitas di lembaga keuangan manapun, ya." tambah Tutik.

 

Bagi Bank Lestari Bali (BPR) sendiri, kondisi ekonomi yang tidak menentu sejak pandemi di tahun 2020, menjadi tantangan tersendiri bagi banyak pelaku usaha di Bali, terutama pelaku usaha pariwisata. Bali yang hampir seluruh roda perekonomiannya digerakkan oleh pariwisata terkena kontraksi paling dalam akibat pandemi. Kabar baiknya, di tahun 2022 ini, pariwisata Bali mulai bergerak kembali dan harapannya di periode 1 hingga 2 tahun ke depan, ekonomi Bali dapat berangsur-angsur pulih kembali seperti sedia kala.


BERITA LAINNYA

Dihujani Penghargaan! Bank Lestari Bali (BPR) Terima Penghargaan ke-6 di Tahun 2022

Keuntungan Menjadi Nasabah Prioritas yang Perlu Kita Ketahui!

Menjadi nasabah prioritas, memberikan prestige tersendiri bagi sebagian masyarakat. Memiliki label nasabah prioritas ini biasanya membuat kita berada di level yang berbeda di jasa perbankan yang... Selengkapnya

Dihujani Penghargaan! Bank Lestari Bali (BPR) Terima Penghargaan ke-6 di Tahun 2022

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat, Bank Lestari Bali (BPR) Adakan Pelatihan Melalui Sekolah PKH

UMKM menjadi salah satu pilar perekonomian yang diharapkan dapat bertumbuh dan mendongkrak perekonomian Indonesia di masa-masa sulit sekalipun. Berangkat dari harapan tersebut, Bank Lestari Bali... Selengkapnya

Dihujani Penghargaan! Bank Lestari Bali (BPR) Terima Penghargaan ke-6 di Tahun 2022

4 Tips Sederhana Mengelola Keuangan Keluarga

Pengelolaan keuangan keluarga memang tricky. Apalagi untuk pasangan yang sudah punya anak. Hal ini dikarenakan ada banyak kebutuhan yang harus dipenuhi mulai dari kebutuhan diri sendiri, pasangan,... Selengkapnya