08 April 2015

CIMB Niaga Kembali Kucurkan 150 Milyar Untuk Mendukung BPR Lestari di UMKM

CIMB Niaga Kembali Kucurkan 150 Milyar Untuk Mendukung BPR Lestari di UMKM

Keinginan BPR Lestari untuk terus meningkatkan penyaluran kredit di sector Usaha Micro, Kecil, dan Menengah (UMKM), mendapatkan dukungan yang positif dari beberapa bank swasta nasional. Setelah bulan lalu Bank International Indonesia (BII)  mengucurkan Rp. 150 Milyar, secara resmi, Bank CIMB Niaga juga kembali mengucurkan kredit sebesar Rp. 150 Milyar kepada BPR Lestari melalui program linkage pembiayaan. Penandatangan kerjasama telah dilakukan pada hari Jumat kemarin, tanggal 13 Maret 2015 di BPR Lestari Pusat Teuku Umar, dengan dihadiri langsung oleh Direktur Utama BPR Lestari, Pribadi Budiono dan Ida Bagus Harta Mulyana, selaku Bali Commercial Linkage Business Manager Bank CIMB Niaga.

 “Bank CIMB Niaga melihat BPR Lestari merupakan mitra strategis untuk mendukung program kami di sector UMKM” kata Ida Bagus Harta Mulyana.

“Kami percaya bahwa dengan adanya kerjasama ini, BPR Lestari dan Bank CIMB Niaga dapat bersinergi dalam mendorong penguatan sektor UMKM di Bali khususnya”, terang Pribadi. Dia menambahkan bahwa kredit tersebut mayoritas akan disalurkan kepada sektor perdagangan, pertanian dan industri rumah tangga.

“Kerjasama ini merupakan ketiga kalinya kami lakukan dengan BPR Lestari. Total realisasi kerjasama sampai saat ini telah mencapai Rp. 360 Milyar dan harapan kami, semoga kerjasama ini semakin meningkat di tahun berikutnya”, tambah Rusdy.

Tahun 2014 kemarin, dengan sangat menggembirakan BPR Lestari telah mencapai kinerja bisnis yang luar biasa. Kredit yang disalurkan mencapai Rp. 1,750 Trilyun dengan asset tembus mencapai Rp. 2,6 Trilyun.

“Di tengah persaingan yang semakin ketat, baik dalam pengumpulan dana maupun penyaluran kredit, kami berhasil menjaga tren positif dalam ekspansi bisnis BPR Lestari. Hal ini sejalan dengan keinginan kami untuk dapat terus berperan optimal dalam mendorong laju perekonomian Bali khususnya,” tutup Pribadi.

Dengan pencapaian asset Rp. 2,602 Milyar di tahun 2014, menjadikan BPR Lestari tetap mempertahankan posisi ketiganya sebagai BPR terbesar secara nasional di Indonesia.


BERITA LAINNYA

CIMB Niaga Kembali Kucurkan 150 Milyar Untuk Mendukung BPR Lestari di UMKM

Aset Alokasi, Strategi Investasi Di Masa Krisis

Tahun-tahun terakhir, Indonesia kian akrab dengan krisis, bahkan kali ini pun, Pandemi Covid-19 membawa kita pada cara hidup baru di tengah berbagai perubahan yang masif. Suka atau tidak, ini... Selengkapnya

CIMB Niaga Kembali Kucurkan 150 Milyar Untuk Mendukung BPR Lestari di UMKM

BPR Lestari Bali Launch DepositoGo, Buka Deposito On-line dari Rumah Aja

BPR Lestari Bali, sebuah BPR papan atas yang berkantor pusat di bilangan Teuku Umar Denpasar meluncurkan produk baru DepositoGo.   "Ini penempatan deposito secara On-line.... Selengkapnya

CIMB Niaga Kembali Kucurkan 150 Milyar Untuk Mendukung BPR Lestari di UMKM

Foods For Jobless, Inisiatif Dari Our Hero Next Door

Pandemi COVID-19 yang sedang melanda dunia saat ini berimbas juga pada kondisi perekonomian Bali. Beberapa sektor terutama pariwisata terdampak akibat dari pandemi ini. Banyak pekerja harian yang... Selengkapnya