17 September 2015

Bank BJB Siap Kucurkan Kredit 80 Milyar Untuk UMKM Melalui BPR LESTARI

Bank BJB Siap Kucurkan Kredit 80 Milyar Untuk UMKM Melalui BPR LESTARI

Keinginan BPR Lestari untuk terus meningkatkan penyaluran kredit di sector Usaha Micro, Kecil, dan Menengah (UMKM), mendapatkan dukungan yang positif dari beberapa bank swasta nasional. Salah satunya adalah Bank Daerah Jabar Banten (bjb) yang mengucurkan kredit Rp. 80 Milyar kepada BPR Lestari melalui program linkage pembiayaan. Penandatangan kerjasama telah dilakukan pada hari Kamis kemarin, tanggal 17 September 2015 di Trans Hotel Seminyak, dengan dihadiri langsung oleh Pribadi Budiono, Direktur Utama BPR Lestari, I Made Wenten Budiada, Direktur BPR Lestari beserta jajaran management BPR Lestari lainnya dan dari Bank BJB dihadiri oleh Ahmad Irfan, Direktur Utama, Agus Gunawan, Direktur Micro, Anna Kusumarita, Pimpinan Cabang Bank BJB Denpasar beserta jajaran management lainya.

 

"Bank BJB melihat BPR Lestari sebagai kepanjangan tangan kami untuk menjangkau segmen UMKM, khususnya di Bali" kata Ahmad Irfan, Direktur Utama BJB. "Kami percaya bahwa dengan adanya kerjasama ini, BPR Lestari dan Bank BJB dapat bersinergi dalam mendorong penguatan sektor UMKM di Bali khususnya", terang Pribadi. Dia menambahkan bahwa kredit tersebut mayoritas akan disalurkan kepada sektor perdagangan, pertanian dan industri rumah tangga.

"Kerjasama ini merupakan kedua kalinya kami lakukan dengan BPR Lestari. Total realisasi kerjasama sampai saat ini telah mencapai Rp. 120 Milyar dan harapan kami, semoga kerjasama ini semakin meningkat di tahun berikutnya" tambah Anna Kusumarita, Pimpinan Cabang BJB Denpasar. Per Agustus 2015, asset BPR Lestari telah tembus di angka Rp. 3,028 Triliun dengan kredit yang disalurkan mencapai Rp. 2,030 Triliun.

"Ini merupakan pencapaian baru yang luar biasa bagi BPR Lestari. Ditengah kondisi ekonomi yang tidak pasti, dan juga melemahnya kinerja keungan perbankan nasional di semester pertama, BPR Lestari masih bisa tumbuh 32,16% year on year" tambah Pribadi lagi. Dari sisi kualitas kredit juga menunjukkan trend yang masih terjaga di bawah 0,5%, yaitu 0,49%, lebih kecil dari rata-rata NPL industry BPR di Bali, yaitu 3,38% dan nasional , yaitu 6,01%.

 

Di tengah persaingan yang semakin ketat, baik dalam pengumpulan dana maupun penyaluran kredit, kami berhasil menjaga tren positif dalam ekspansi bisnis BPR Lestari. Hal ini sejalan dengan keinginan kami untuk dapat terus berperan optimal dalam mendorong laju perekonomian Bali khususnya,” tutup Pribadi. Dengan pencapaian asset Rp. 3,028 Milyar per Agustus kemarin, menjadikan BPR Lestari tetap mempertahankan posisi ketiganya sebagai BPR terbesar secara nasional di Indonesia. Selain itu, BPR Lestari juga memperoleh penghargaan sebagai Golden Award dari majalah Infobank atas prestasinya sebagai BPR Berkinerja Keuangan Sangat Bagus selama 5 tahun berturut-turut.


OTHER NEWS

Bank BJB Siap Kucurkan Kredit 80 Milyar Untuk UMKM Melalui BPR LESTARI

Berkah Bulan Ramadan, Lestari Group Bagikan 5,2 Ton Beras Melalui Program Lestari For Kids

Masih diselimuti dengan ketidakpastian kondisi karena pandemi COVID-19, tidak menyurutkan semangat BPR Lestari untuk konsisten menyampaikan misi #MakeAnImpact.   Di bulan April 2021,... Read More

Bank BJB Siap Kucurkan Kredit 80 Milyar Untuk UMKM Melalui BPR LESTARI

Catatkan Aset Rp. 7,7 Triliun, BPR Lestari Grop Catat Kinerja Positif Di Triwulan 1 Tahun 2021

Mengawali tahun 2021, BPR Lestari Group tercatat membukukan kinerja yang positif per maret 2021 dengan membukukan aset Rp. 7,7 Triliun. Aset tersebut merupakan aset seluruh BPR di bawah naungan BPR... Read More

Bank BJB Siap Kucurkan Kredit 80 Milyar Untuk UMKM Melalui BPR LESTARI

Rp. 1,2 Triliun from BPR Lestari for Bali Bangkit

It has been a year since Bali’s economy was crisis due to COVID-19 pandemic. Bali economic growth in fourth quarter 2020 shrank -12.21%, the worse than other 34 provinces in... Read More