13 September 2022

4 Langkah yang Harus Dilakukan dalam Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak

4 Langkah yang Harus Dilakukan dalam Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak

Setiap tahunnya, kebutuhan pendidikan anak selalu jadi salah satu kebutuhan yang esensial dengan nominal yang tentunya tidak sedikit. Oleh karena itu, Anda perlu mempersiapkan dana pendidikan anak sejak dini agar Anda tidak kesulitan di kemudian hari. Inilah 4 hal yang perlu dilakukan untuk mempersiapkan dana pendidikan anak.  

 

1. Riset dan Kalkulasikan Kebutuhan Biaya

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah melakukan kalkulasi biaya pendidikan anak Anda. Berapa rata-rata biaya yang dibutuhkan untuk belajar di institusi pendidikan anak Anda. Biasanya sekolah akan memberikan rincian biaya pendidikan selama periode tertentu seperti 3 bulan, 6 bulan, atau 1 tahun. 

Namun, jika tidak, Anda bisa lakukan riset mandiri terkait biaya pendidikan anak. Riset biaya pendidikan bisa Anda lakukan secara online di internet maupun di forum-forum orang tua yang ada di internet. 

 

2. Hitung Estimasi Kebutuhan Biaya Lainnya

Biaya pendidikan anak tidak hanya mencakup biaya SPP saja, tetapi ada juga biaya lain yang perlu diperhitungkan seperti biaya seragam, buku, komite, dan lain sebagainya. Estimasi kebutuhan lainnya ini bisa Anda riset juga di internet, forum-forum orang tua, atau bertanya pada orang tua lain di sekitar Anda. 

 

3. Sisihkan Penghasilan untuk Biaya Pendidikan Anak

Setelah mengetahui biaya yang dibutuhkan untuk biaya pendidikan anak, Anda pun bisa mulai menyisihkan penghasilan. Misalnya, biaya yang harus dikeluarkan untuk tahun depan adalah 10 juta rupiah. Maka, Anda bisa mulai menyisihkan setidaknya Rp 850.000 rupiah setiap bulannya agar biaya yang dibutuhkan tercapai.  

 

4. Amankan Dana Pendidikan Anak 

Setelah biaya pendidikan Anda terkumpul sesuai dengan jumlah yang akan Anda butuhkan, saatnya mengamankan dana pendidikan anak agar dana pendidikan anak tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak perlu. Salah satu alternatif yang bisa Anda pilih adalah DepositoGo. 

Dengan DepositoGo, Anda bisa memaksimalkan dana pendidikan anak dengan bunga deposito 5% p.a untuk pembukaan rekening pertama. Pembukaan rekening bisa dilakukan secara online melalui LestariMobile tanpa perlu antri ke bank, cocok untuk Anda yang sibuk bekerja sambil mengurus rumah tangga.

 

Pencairan juga bisa dilakukan sewaktu-waktu dan  bebas pinalti, lho! Yuk buka DepositoGo untuk persiapan dana pendidikan anak Anda. Informasi selengkapnya bisa cek di tautan ini: https://bprlestari.com/deposito/deposito-go.


OTHER NEWS

4 Langkah yang Harus Dilakukan dalam Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Rumah Secara KPR

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin mewujudkan rumah impian namun dana yang dimiliki masih terbatas. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum... Read More

4 Langkah yang Harus Dilakukan dalam Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak

Raih Penghargaan ke-5 di tahun 2022, Bank Lestari Bali (BPR) Komitmen Maksimalkan Layanan Digital

Bank Lestari Bali (BPR) kembali raih penghargaan di tahun 2022, setelah sebelumnya menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam ajang 11th Infobank Digital Award 2022, serta Penghargaan "Top 100... Read More

4 Langkah yang Harus Dilakukan dalam Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak

Dinobatkan sebagai The Most Inspirational Digital Leadership in Rural Bank 2022, Alex P. Chandra Sampaikan BPR Bersatu Tak Bisa Dikalahkan

Dalam ajang 13th BPR Awards by Infobank Awards yang dilaksanakan di The Stones Hotel, Legian kemarin (21/9), CEO & Founder Lestari Group, Alex P. Chandra dinobatkan sebagai “The Most... Read More